Tegur Kelangkaan BBM Dilaut, Ketua LSM P2KN Kepri Apresiasi Langkah Wakil Wali Kota

Tegur Kelangkaan BBM Dilaut, Ketua LSM P2KN Kepri Apresiasi Langkah Wakil Wali Kota

MetroOne.co.id, Tanjungpinang. Ketua DPD LSM Pemantau Penggunaan Keuangan Negara Provinsi Kepri mendukung dan mengapresiasi langkah Wakil Wali kota Tanjungpinang, Rahma yang mengambil sikap terkait persolan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) solar dilaut.

Menurut Kennedy, Langkah koordinasi yang disampaikan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov Kepri) Wajar dan ini menunjukan sikap bahwasanya Pemerintàh (Pemko Tpi) tidak tidur dan hadir menjawab keluhan masyarakatnyà.

Kelangkaan BBM yang terjadi, Khususnya di Kota Tanjungpinang, dalam beberapa bulan ini, bikin resah, Bukan saja Transportasi darat yang macet malah transportasi laut pun ikut macet.

Hal ini dapat dilihat dari  jumlah penumpang yang menumpuk di pelabuhan, akibat kurangnya Kapal angkutan penumpang jurusan Tanjungpinang- Batam yang berangkat karena  tidak tersedianya BBM jenis Solar di APMS yang ada,” jelas Kennedy.

Sementara itu, kepada awak media Wakil Wali Kota Tànjungpinang, Ibu Rahma mengatakan, “Akibat Kelangkaan BBM jenis Solar di laut, masyaràkat kita rugi jadinya.

“Bukan saja kapal yang tidak bisa berangkat dari kemarin, penumpang pun juga menumpuk karena kekurangan armada kapal untuk menggangkut penumpang.,” kata Ibu Rahma. Usai menggelar rapat di kantor Pelindo.

Dari komunikasi yang dilakukan bersama pihak Pertamina, Rahma mengatakan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri terkait hal ini. Pihaknya akan mencari solusi atas kekosongan bahan bakar Solar tersebut.

Ia juga berharap agar persoalan ini segera diselesaikan. Terlebih lagi saat ini kita mau mendekati hari libur besar dan libur sekolah,” tutup Wakil Wali Kota, Ibu Rahma.

Cek Kur

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *