Kunjungi Ambon, Kapolri: “Keutuhan NKRI Harus Tetap Dijaga TNI & Polri

Kunjungi Ambon, Kapolri: “Keutuhan NKRI Harus Tetap Dijaga TNI & Polri

Penulis: Muhamad Sukur/ Sumber: Kompas

MetroOne.Co.Id. Dalam kunjungannya ke Ambon, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz tegaskan, bahwa keutuhan NKRI harus tetap dijaga oleh aparat TNI dan Polri, Sabtu (18/01/2020).

Pernyataan itu diucapkan Kapolri, saat menyampaikan arahan kepada ribuan aparat TNI Polri di Markas Komando Lantamal IX Ambon, Jumat (17/01) kemarin.

“Karena kita adalah bagian dari NKRI, makanya kita harus menjaga terus NKRI ini, berdiri sampai dunia ini kiamat,” kata Idham (dikutip dari Kompas)

Baca juga : Kapolri: Saya Akan Copot Jika Ada Kapolda dan kapolres Yang Minta Jatah Proyek

Di katakannya, untuk menjaga agar NKRI tetap kokoh maka salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah mewujudkan sinergitas dan soliditas TNI- Polri.

Secara khusus, Kapolri Jenderal Idham Azis, merasa bangga juga memuji sinergi dan kekompakan aparat TNI dan Polri di Maluku yang semakin kuat dan baik.

Hal itu terlihat saat penyambutan dirinya bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan rombongan di Ambon, yang di jemput langsung oleh seluruh anggota TNI- Polri mulai dari bandara hingga ke lokasi kegiatan tersebut.

“Kemarin sejak di bandara betapa kalian semua hadir saya menaruh hormat yang tinggi atas sinergitas TNI Polri yang telah dibangun di Ambon,” ujarnya.

Baca juga : Sosok Mantan Kapolri Dengan Segudang Prestasi

Dalam kesempatan itu, Idham juga mengingatkan seluruh aparat kepolisian dan TNI agar dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dapat bersikap netral dan tidak boleh memihak pada calon dan partai politik manapun.

“Selaku pimpinan Polri kepada rekan-rekan sekalian, pegang teguh sinergitas tidak boleh ke kiri tidak boleh ke kanan tetapi ikuti saja tugas yang telah diberikan oleh pimpinannmu .

“insya Allah nanti pelaksanaan pikada di Ambon ini akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke Ambon, Panglima TNI dan Kapolri juga ikut melakukan penanaman pohon dan berjoget bersama ribuan aparat TNI Polri di Maluku.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *