Anggota KPK saat membawa koper dari dalam kantor Dishub Kepri

Tanjungpinang, MetroOne.co.id. Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeledah Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, di Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Selasa (23/7/2019)

Pengeledahan itu dilakukan langsung oleh 9 orang anggota KPK yang menggunakan masker penutup wajah berwarna hijau, yang dikawal oleh sejumlah anggota Kepolisian bersenjata lengkap.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. dalam keterangan tertulis mengatakan,
penggeledahan yang dikakukan terkait penanganan kasus dugaan suap izin prinsip reklamasi dan penerimaan gratifikasi yang melibatkan Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun.

Kesembilan orang anggota KPK tersebut mengamankan tiga koper dokumen-dokumen terkait perizinan pemanfaatan ruang laut di Kepri, dan dikawal oleh anggota kepolisian bersenjata lengkap.

Tidak ada sepatah kata pun terucap dari ke 9 orang anggota KPK tersebut saat masuk kedalam dua unit mobil toyota Inova yang sudah disiapkan. Selanjutnya dua unit mobil yang membawa koper dan tim KPK bergerak ke tempat lainnya.

Anggota KPK juga bergerak ke lokasi lainnya di Kepri. Hingga berita ini dimuat, juru bicara KPK, Febri Diansyah. Belum bisa menjelaskan secara spesifik  hasil penggeledahan di lokasi lainnya.

“Untuk lokasi lain, nanti akan kami sampaikan perkembangannya saat anggota KPK selesai melaksanakan Pengeledahan di kantor lainnya,” sebut, Febri. jubir KPK. Kepada sejumlah media.

Dari hasil Pantauan media ini dilapangan, sejauh ini belum diketahui kemana lagi tujuan tim KPK tersebut.

Sementara itu, sampai berita ini dimuat, Kadishub Kepri, Jamhur belum bisa dimintai keterangannya terkait isi tiga koper dari Pengeledahan yang dilakukan oleh sembilan orang anggota KPK tersebut.

(Cek Kur)