Ansar Ahmad Teruskan Aspirasi Masyarakat Anambas Bangun Infrastruktur

Ansar Ahmad Teruskan Aspirasi Masyarakat Anambas Bangun Infrastruktur

Jumat, 06 Maret 2020, 18, 45/ S Tribunbatam/ Editor: M. Sukur

MetroOne.CO.ID. ANAMBAS – Anggota DPR RI Dapil Kepri, Ansar Ahmad menyambut baik permintaan Bupati Kepulauan Anambas dan teruskan Aspirasi Masyarakat Bangun Infrastruktur.

Ucapan tetsebut disampaikan mantan Vupati Bintan 2 priode ini, saat reses, dan dia berkomitmen utk memfokuskan pembangunan pada bidang infrastruktur.

“Semalam saya sudah diskusi dengan Pak Bupati. Beliau minta pembangunan di Anambas harus terus dikembangkan, ada 3 jalan nasional yang sedang kami proses dan harus segera diselesaikan. Beliau juga sudah sampaikan kekurangan itu untuk diusulkan tahun ini,” tuturnya, Jumat (06/03/2020).

Ia berupaya agar pembangunan infrastruktur terus ditindaklanjuti. Ini penting karena merupakan kebutuhan masyarakat.

“Saat ini Pemerintah Provinsi sedang menyelesaikan tata ruang wilayah pesisir. Dengan ini, kami berharap bisa dikembangkan di Anambas agar bisa diadopsi,” ucap Ansar.

Tak hanya urusan infrastruktur, Ansar Ahmad juga mengupayakan keluhan soal air bersih dengan membicarakannya dengan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Nanti akan saya sampaikan dengan Pemprov, agar Pemprov bisa berdiskusi dengan Pemda untuk mencari daerah yang punya potensi air bersih. Sedangkan untuk migas, kami akan bicarakan dengan komisi terkait. Sebab Anambas ini kan sudah masuk wilayah strategis Nasional,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar ini juga mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Anambas. Ia mengungkapkan bahwa suara yang ia peroleh di Kepulauan Anambas sebanyak 137 ribu suara di tujuh Kecamatan yang ada.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga Anambas, sebab pada pemilu Legislatif 2019 lalu suara saya di Kepulauan Anambas ini paling tinggi dibanding dengan calon lainnya, saya apresiasi sekali,” ucapnya

Anggota DPR RI Dapil Kepri, Ansar Ahmad saat reses di Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (6/3/2020). Politisi Golkar ini akan mengupayakan aspirasi masyarakat soal air bersih dan listrik.

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri, Ansar Ahmad melakukan reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (6/3/2020).

Datangnya politisi Partai Golkar ini dimanfaatkan Bupati Anambas, Abdul Haris.

Kebutuhan dasar masyarakat seperti listrik dan air bersih disampaikan Haris dalam pertemuan di satu aula di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan itu.

“Kami mohon kepada bapak sebagai anggota DPR RI Kepri. Kami perlu sampaikan terutama kebutuhan dasar masyarakat Anambas. Antara lain air bersih, infrastruktur, listrik,” ucapnya.

Dalam beberapa penyampaiannya Haris berharap dapat didiskusikan dengan anggota DPR RI nantinya.

Disinggung oleh Haris mengenai kewenangan salah satu pelabuhan yang saat ini dipegang oleh Provinsi agar dapat dikelola oleh kabupaten.

“Di Anambas ini ada Pelabuhan di Antang yang kewenangan nya dipegang Provinsi, disana ada perwakilan dari dinas perikanan Provinsi, kita minta kewenangan itu diserahkan kepada Kabupaten” harap Haris.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, menyambut baik kedatangan Ansar Ahmad beserta rombongan mengisi reses di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Perlu kami apresiasi kedatangan beliau ke sini. Beserta istri yang dengan semangat mau datang ke sini. Kita bisa silaturahmi dengan wakil rakyat Provinsi. Mudah-mudahan kehadiran beliau bisa memberi dampak positif dalam pertumbuhan di Anambas. Masa reses ini program yang sudah ditentukan pusat dan provinsi. Kesempatan ini sangat baik sekali untuk masyarakat dan semua stakeholder,” ucap Abdul Haris.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *