Viral Berita Peta Hoaks Covid-19 di Batam, Waka Polda Kepri: Kita akan Tindak Tegas Pelakunya

Viral Berita Peta Hoaks Covid-19 di Batam, Waka Polda Kepri: Kita akan Tindak Tegas Pelakunya

Kamis, 26 Maret 2020, 23.40 wib/ Kontributor: Ramadhan/Editor: M. Sukur

MetroOne.CO.ID. BATAM – Viral peta tempat penyebaran Virus Corona di Batam, mengejutkan sejumlah masyarakat meskipun akhirnya di ketahui kalau informasi itu adalah bohong.

Wakapolda Kepri Brigjen, Pol Yan Fitri Halimansyah saat dihubungi media mengaku, pihaknya akan menindak tegas pelaku penyebar berita hoax di tengah keresahan masyarakat menghadapi Corona.

“Nantinya Ditreskrimsus Polda Kepri (Subdit Cyber Crime) akan kita petintahkan untuk melakukan pngecekan,” ungkap Waka Polda.

Terutama tentang berita penyebaran Covid-19 di seluruh kelurahan di Kota Batam yang sempat viraal di media sosial. Nanti akan kita selidiki dan tindak tegas pelakunya.

“Nanti saya akan berkordinasi dulu dengan Ditreskrimsus karena kita juga baru saja selesai mendampingi Panglima TNI dan Kapolri kunjungi Pembangunan Rumah Sakit khusus Covid-19 di pulau Galang,” ujarnya.

Waka Polda juga menyampaikan himbauannya kepada seluruh masyarakat Kepri agar tidak menyebar berita bohong atau hoaks yang belum tentu kebenarannya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat Kepri agar bersama-sama membantu Pemerintah melawan Penyebaran wabah Virus Corona alias Covid-19 serta patuh pada arahan Pemerintah,” terang Yan Fitri.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kepri Kombes pol Harry Goldenhardt juga mengatakan pihaknya dalam hal ini Cyber crime akan melakukan penelusuran terkait penyembaran informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan

“Jika nantinya terbukti para pelaku dijerat dengan pasal 14 ayat 1 dan 2, Pasal 15 Undang-Undang Republik Indonesia No. 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dengan hukuman penjara maksimal 10 tahun kurungan,” jelasnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *