MTsN 1 Muara Enim saat ujian PAS

Muara Enim (Sumsel)

Metro One.co.id. MTs Negeri I Muara Enim melaksanakn Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester genap Tahun Pelajaran 2018-2019. Senin, (17/6/2019)

Peserta PAS siswa kelas VII sebanyak 223 orang dan kelas VIII sebanyak 253 orang total seluruh yang mengikuti PAS berjumlah 476 orang siswa. Kegiatan dilaksanakan selama seminggu 14 s.d 21 juni 2019, menggunakan pengawasan sistem silang. Kegiatan dilaksanakan di 10 ruang kelas madrasah.

PAS ada hari pertama pelajaran Al Qur’an Hadist dan pelajaran kedua Aqidah Akhlak. Hari kedua Gigih, SKI, hari ketiga Bahasa Arab dan SKI ujian dimulai pukul 07.00 – 09.00. WIB. Jumlah soal 45 soal pilihan ganda dan 5 soal essay. Ketua pelaksana Trisita Veriyanti Spd saat ditemui awak media ini, menjelaskan.

Bahwa sampai saat ini tidak ada kendala. Semua kelengkapan dalam menghadapi PAS sudah lengkap. Mulai dari soal yang akan diujikan, LJK, berita acara, absensi siswa, nomor ujian dimeja, nomor ujian siswa dan kelengkapan administrasi lainnya.

Guna pemberitahuan, pihak sekolah memasang banner dengan tulisan “bahwa sedang diselenggarakan ujian PAS”.

“Pelaksanaan ujian sesuai dengan petunjuk pelaksana dan petunjuk (Juklak) petunjuk tehnis. Jumlah siswa yang mengikuti ujian kelas VII berjumlah 223orang dan kelas VIII berjumlah 253 orang.

Jadi jumlah keseluruhan berjumlah 483 orang dengan sistem silang dan menggunakan 10 ruang belajar”, jelas Verry akrab guru matematikan yang terkenal ramah dan murah senyum ini.

Ditempat yang sama Kepala MTs Negeri1 Muara Enim Muslim Ansori SAg mengatakan bahwa ujian PAS hari ini berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti. Diharapkan seluruh siswa bisa mengiikuti ujian, panitia, pengawas dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya.

PAS ini salah satu penilaian untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam menyerap pelajaran yang sudah diberikan selama ini . Sekaligus untuk nilai raport kenaikan siswa. Selain penilaian sikap tentu kenaikan kelas ditentukan juga oleh dan kemampuan nilai proses selama proses belajar mengajar di Madrasah.

(Agustiawan)