Poto bersama SLB Kartini Batam saat menerima trofi juara umum

Kepri, MetroOne.co.id. Dinas Pendidikan Kepri melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus kembali menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga (O2SN) Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 untuk jenjang SLB.

Kegiatan itu dilaksanakan di Tanjungpinang selama 3 hari mulai tanggal 29 Juli sampai 02 Agustus 2019 kemarin yang di ikuti 72 orang peserta dan 48 orang pendamping, Selasa (06/08/2019)

Selain 12 orang Panitia, ada juga 12 orang juri yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Pendidikan Khusus ini. 7 orang juri diantaranya dari PNS dan 5 orang lainnya dari Non PNS.

Pejabat Struktural Bidang PK, Raja Faisal

Sementaraitu,  Pejabat Struktural Bidang PK, Raja Faisal melalui Kasi Peserta Didik dan Pembangunani Karakter, Deka Hermadya. STP mengatakan, pelaksanaan O2SN  Pendifikan Khusus 2019 ini bertujuan untuk,

meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak peserta didik berkebutuhan khusus dalam bidang olahraga. Sebagai bagian dari pendidikan Jasmani, olahraga dan kesehatan melalui persaingan yang sehat dan sportif,” terang Deka.

Lalu, untuk meningkatkan motivasi, minat, bakat dan kecintaan peserta didik berkebutuhan khusus terhadap olahraga. Meningkatkan kesegaran jasmani dan pembentukan kondisi fisik untuk pembelajaran pendidikan jasmani.

Kasi Peserta Didik dan Pembangunani Karakter, Deka Hermadya. STP

Setelah itu, untuk meningkatkan sikap toleransi, empati, konpetitif
dan sportif peserta didik berkebutuhan khusus. Serta melahirkn bibit bibit olahragawan anak, potensial yang dapat di banggakan dimasa depan,” sebut Deka.

Kemudian, Deka juga menjelaskan. Sumber dana yang diperlukan untuk membiayai kegiatan O2SN Pendidikan Khusus ini, dibebankan pada APBD tahun anggaran 2019 Prov Kepri.

“Selain mengikuti peraturan dan punya dasar hukum, segala dana kegiatan O2SN Pendidikan Khusus ini dibebankan pada APBD tahun anggaran 2019 Prov Kepri,” tutup Deka saat dikonfirmasi MetroOne.co.id di kantornya.

Sementara itu, dalam acara O2SN Pendidikan Khusus yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mulai dari tanggal 29 Juli sampai dengan 02 Agustus 2019. SLB Kartini Batam keluar sebagai juara umum.

(Cek Kur)