Kapolres Tanjungpinang, Hadiri Kegiatan Training of Trainer (TOT)

Sambutan Kapolsek KKP, Kompol Zulkifli dalam kegiatan Training of Trainer (TOT) mewakili Kapolres Tpi

Tanjungpinang, MetroOne.co.id. Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH. Melalu Kapolsek KKP, Kompol H. Zulkifli menghadiri kegiatan Training of Trainer (TOT) penyakit menular pada petugas sosial di Rumah Penampungan Trauma Center (RPTC) yang di adakan oleh team pengabdian masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, di buka oleh Kepala Dinas Sosial Propinsi Kepri Drs. Doli Boniara M.Si, Kamis (29/8/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjungpinang melalui Kapolsek KKP, Kompol H. Zulkifli  mengucapkan, terimakasih kepada ibu Dr. Linda Dewanti, MKes. MHSc. Ph.D dari Fakultas Kedokteran Airlangga Surabaya yang telah mengadakan Training of Trainer (TOT) tersebut.

Penyakit menular ini bisa saja penularannya melalui penumpang yang datang dan pergi melalui pelabuhan Sri Bintan Pura, oleh karena itu kami meminta pada seluruh stake holder yang ada di pelabuhan, bisa bekerjasama untuk mengawasinya orang atau pun lingkungan di sekitarnya.

Kami meminta kepada seluruh stake holder yang ada di pelabuhan, agar bisa bekerjasama untuk mengawasinya orang atau pun lingkungan di sekitarnya agar selalu bersih. Sehingga kita dapat meminimalisir dari bahaya penyakit menular tersebut,” ucapnya

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan himbauanya kepada peserta TOT terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan yang bisa terdampak penyakit ISPA, apabila karena kelalaiannya merugikan orang lain. Maka yang bersangkutan bisa di hukum pidana,” terang Kapolres melalui Kapolsek KKP, Kompol H. Zulkifli.

Dia juga menambahkan, Training of Trainer ini di harapkan mampu meningkat kan Pengetahuan dan Ketrampilan petugas sosial dalam melakukan Komunikasi, memberikn Informasi tentang penyakit menular kepada WNI-M-KPO di RPTC Tg. pinang.

Hal ini penting karena Pelabuhan Tanjungpinang merupakan pintu masuk terbesar para deportasi dari Malaysia. Sehingga di harapkan para WNI-M-KPO dapat menerapkan hidup sehat di tengah-tengah keluarga dan dilingkungan masyarakat daerah asalnya masing masing,” tuturnya.

Sementara itu, hadir dalam Kegiatan ini, Ibu Dr. Linda Dewanti Mkes. MHSc. PhD, Kapolsek KKP Tg. Pinang, Kompol H. Zulkifli, KSOP Tg. pinang, diwakili Bpk A. Martawilaya, Imigrasi Pelabuhan SBP Bpk Daniel Maxrinto SH, Pelindo Tanjungpinang Bpk Raja Azmi, Dishub Kota di wakili oleh Bpk Wirawan Kumbara, BP3TKI Tanjungpinang Ibu Yohana Mariana SH, Dinas KKP pelabuhan Sri Bintan Pura dr. Rosalina Rustam dan Karyawan RPTC.

(Cek Kur)

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *