Ansar Ahmad Bersama Istri dan Bebera Anggota Dewan Partai Golkar, Berikan Bantuan di Panti Asuhan

Ansar Ahmad Bersama Istri dan Bebera Anggota Dewan Partai Golkar Berikan Bantuan di Panti Asuhan

Jumat, 27 Maret 2020, 18.20 wib/ Konributor- Editor: M. Sukur

MetroOne.CO.ID. BINTAN- Mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad yang kini menjabat Anggota DPR RI Partai Golkar dari dapil Kepri menyerahkan bantuan berupa bahan pokok dan perlengkapan sanitizer dan perlindungan diri di sejumlah Panti Asuhan di Bintan.

Didampingi Istri, Dewi Kumalasari dn beberapa anggota dewan asal Partai Golkar, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan tersebut di 12 Panti Asuhan yang ada di Kec Bintan Timur dn Kec Bintan Utara.

Baca juga : Ansar Ahmad Teruskan Aspirasi Masyarakat Anambas Bangun Infrastruktur

Selain berbagi ilmu dengan memamfaatkan waktu Reses nya, Anggota DPR RI Ansar Ahmad di temani Istri dn beberapa anggota dewan lainnya dari Partai Golkar, mengajarkan pmbuatan sanitizer di 12 Panti asuhan yg dikunjungi mereka sambil menyerahkan bantuan sembako tersebut.

Bagi Ansar Ahmad, mengunjungi dan brbagi di Panti Asuhan sudah mnjadi kebiasaannya sejak masih menjabat sebagai Bupati Bintan selama dua periode (2005-2015). Kebiasaan itu pun tetap ia lakukn bersama istri, Dewi Kumalasari. Meski dirinya sudah bertugas di DPR RI di Senayan Jakarta.

Sambil menyerahkan sembako dan mengajar cara pembuatan sanitizer, Ansar Ahmad memberi imbauan kepada anak-anak agar selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat, mengurangi interaksi dan tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Baca juga : Peta Politik Berubah, Ketua DPD Partai Golkar Kepri Beralih

”Bahan untuk membuat sanitizer ini sederhana. Campurkan bayclin 100 mili liter dengan 1 liter air, kemudian ditambah pewangi. Aduk atau kocok hingga rata, sudah bisa digunakan untuk menyemprot rumah,” jelas Ansar.

Ansar menyarankan agar setiap panti asuhan menyemprot bagian bagian rumah yang penting dgan sanitizer yang dibuat dengan bahan murah meriah ini. Seperti gagang pintu, remote televisi, saklar lampu listrik dan lain-lain yang dianggap rawan disentuh.

Penyemprotan dengan cairan sanitizer murah meriah ini, menurut Ansar, bukan saja digunakan pada situasi penyebaran virus korona, sekarang. Tapi, bisa digunakan untuk selanjutnya,” terang Ansar.

Baca juga : Ahmad Maruf Gantikan Ansar Ahmad, Nakhodai Partai Golkar Kepri

Selain di Kabupaten Bintan, kegiatan serupa akan dilakukan Ansar di Sejumlah Panti Asuhan yang ada di Kota Tanjungpinang.

”Saya berharap dalam situasi menghadapi Covid-19 saat ini, anggota dewan asal Golkar di Kabupaten/ Kota lainnya, agar turut memberikan bantuan kepada Panti Asuhan untuk mengurangi beban mereka,” tutup Ansar Ahmad.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *