Antisipasi Cluster Baru Covid-19, Bobby Sarankan Agar Pemda Bergerak Cepat

Foto: Bobby Jayanto.

Senin, 02 Agustus 2020,  15.00 Wib

KEPRI, MetroOne.co.id – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Bobby Jayanto prihatin atas kabar musibah Covid-19 yang menimpa Gubernur Kepri Isdianto beserta masyarakat seusai dia dilantik sbagai Gubernur Kepri Oleh Presiden RI, Joko Widodo baru-baru ini.

Menurut Bobby, untuk menekan agar tidak terjadi kasus baru “Cluster Gubernur Kepri, Isdianto”. Bobby sarankan supaya Pemprov Kepri dan Pemko Tgpinang segera mngambil langkah antisipasi. Karena, perkara ini memerlukan penanganan secara cepat.

Adapun usulan yang disampaikan diantaranya, Pelayanan medis serta tenaga medis yang baik, alat kesehatan yang bagus dan menjadikan Gedung Perpustakaan dan Arsip Prov Kepri menjadi tempat Karantina dan Rumah Sakit Darurat,” ucap Bobby.

Selain itu, Bobby meminta agar pelaksana Tugas penanganan Covid-19 Kepri lebih meningkatkan pengawasan terhadap perilaku warga yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan serta membuka Pos pemeriksaan bagi masyarakat secara terbuka.

Sedangkan untuk tempat usaha, Seperti warung kelontong, mall, rumah makan dan sbagainya agar menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap pelanggan yang datang.

Tetap waspada terhadap Covid-19, amalkan pola hidup sehat serta rajin berolahraga. “Bersatu kita bisa melawan COVID-19,” ungkap Bobby.

Dan tak lupa saya mengajak Kepada seluruh masyarakat Kepri, untuk bersama-sama memanjatkan doa bagi kesembuhan Pak Isdianto dan lainnya. Semoga apa yang kita panjatkan di kabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Bobby.

Pewarta: Muhamad Sukur Editor: M. Andriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *