Ketua DPD Lsm Forkorindo, Parlin Simanungkalit

Tanjungpinang, MetroOne.co.id. Ketua DPD Lsm Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo) Parlin Simanungkalit memdesak Pemerintah kota (Pemko) Tanjungpinang dan unsur Muspida di Bumi Gurindam ini, agar melakukan evaluasi terkait tingginya angka pengangguran dan kemiskinan di daerah ini, Rabu (09/10/2019).

Pasalnya saat ini terlihat, banyak aktivitas masyarakat yang tidak berjalan,  diantaranya, Kapal kapal angkutan laut ,baik ikan maupun barang , buruh-buruh penambang sampan Robin dan Bot  serta yang lainnya.

Pemerintah(Pemko Tpi Red) dan unsur Muspida di Kota, haruslah punya upaya bersama- sama membantu dan mendukung setiap pengusaha dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru, sehingga nantinya dapat menampung dan menyerap tenaga kerja.

Pemko Tanjungpinang, harus lebih jeli dan berani mengambil keputusan untuk membantu setiap permasalahan yang dihadapi pengusaha dalam hal penciptaan lapangan pekerjaan. Kebijakan lokal harus di buat supaya nantinya, kebijakan itu dapat membantu pengusaha tempatan untuk terus dapat bekerja.

“Jangan hanya bergantung pada apa kebijakan ekonomi nasional saja, harus ada kebijakan lokal yang dapat menopang, membantu pengusaha tempatan. Untuk terus dapat bekerja, mencari strategi terbaik dalam mengurangi angka pengangguran dan  kemiskinan,” Jelasnya.

Lapangan kerja, sebenarnya menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah kita, khususnya pemko Tanjungpinang. Oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang dan unsur Muspida. Harus bisa saling dorong, agar tercipta lapangan pekerjaan yang dapat menyerap tenaga kerja.

Memang Pemerintah tidak bisa membuka lapangan pekerjaan secara serta merta. Namun, hal itu tetap harus dilakukan, jika pemerintah memang mau memberikan peluang kerja yang lebih banyak untuk masyarakatnya,” tegas Parlin.

(Cek Kur)