poto Kapolsek Kota, Bhabinkamtibmas Senggarang  dan personil

Tanjungpinang, MetroOne.co.id. Untuk mencegah terjadinya KARHUTLA (kebakaran hutan dan lahan), Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugerah bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Senggarang Bripka Agus Sasmita melakukan sosialisasi dan patroli bersama diseputaran wilayah kelurahan Senggarang dan Kel Kp. Bugis, Rabu (04/9/2019)

Selain berpatroli, Kapolsek Kota, Reza Anugerah, bersama Bhabinkamtibmas, Agus  Sasmita. Memasang spanduk, himbauan tentang ancaman hukuman bagi pelaku pembakaran serta menghimbau bagi masyarakat yang akan membuka hutan dan  lahan pertanian agar tidak dengan cara membakar.

“Kami menghimbau kepada pemilik lahan agar tetap menjaga atau menggarap lahannya dengan cara tidak membakar.  Hal itu oenting untuk nenghindari terjadinya kebakaran yang dapat merugikan banyak orang  akibat dari asap tersebut,”  sebut Reza, Kapolsek Kota.

Selanjutnya Kapoksek Kota juga menjelaskan, ancaman untuk pelaku pembakaran lahan atau hutan dapat dijerat dengan undang-undang, salah satunya Pasal 187 KUHP yang berbunyi “barang siapa dengan sengaja menimbulkan kebakaran dapat dipidana maksimal 12 tahun,

Oleh karena itu, sekali lagi kami menghimbau dan mengajak masyarakat, agar tidak membakar hutan dan lahan saat ingin berkebun. Selain merugikan banyak orang ada juga sangsi pidananya, tutup Kapoksek Tanjungpinang Kota.

(Cek Kur)