Bantu Gendong Warga Sakit Jantung, Bripka Sigit, Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Bripka Sigit, Polisi yang Gendong Warga Sakit Jantung Terima Penghargaan dari Ombudsman RIKetua Ombudsman RI, Amzulian Rifai menyerahkan penghargaan kepada Bripka Sigit atas aksi heroiknya menggendong warga yang sakit jantung ke RS Harapan Kita. (Foto: Dok Humas Ombudsman RI)

JAKARTA – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) menyerahkan penghargaan kepada anggota Ditlantas Polda Metro Jaya, Bripka Sigit Prabowo sebagai pelayan publik teladan di Kantor ORI, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020). Bripka Sigit diganjar penghargaan karena aksi viralnya menggendong warga yang terkena serangan jantung menuju RS Harapan Kita.

Hal tersebut dilakukan Bripka Sigit pada Jumat (14/2/2020) dan viral melalui sebuah video di media sosial. Ketua ORI, Amzulian Rifai berharap apresiasi tersebut menjadi inspiasi bagi pelayan publik lainnya.

“Saya yakin Pak Sigit melakukannya tanpa pamrih,” ucap Amzulian dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Amzulian berharap pelayan publik termasuk kepolisian bisa meningkatkan mutu pelayanan dan tidak mempersulit masyarakat. Dia juga berharap membuat penghargaan tersebut membuat anggota kepolisian bertugas dengan semangat di tengah tantangan dalam melayani masyarakat.

Sementara itu Bripka Sigit mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ORI. Dia mengaku melakukannya untuk membantu masyarakat dalam tugasnya sebagai polisi.

“Saya tidak mengharapkan penghargaan, saya hanya menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat. Terima kasih kepada pimpinan Ombudsman RI, semoga saya bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Bripka Sigit juga sempat menceritakan kronologi kejadian tersebut. Kejadian itu berawal dari kehebohan masyarakat saat seorang penumpang bus Transjakarta terkena serangan jantung.

“Masyarakat meminta tolong saat saya bertugas Jumat pagi. Saya langsung inisiatif saja meminta warga tersebut dan menggendongnya ke RS Harapan Kita,” ucapnya.

Sebelumnya aksi Bripka Sigit viral di media sosial tengah menggendong penumpang Transjakarta bernama David yang terkena serangan jantung. Masih menggunakan helm, Bripka Sigit menggendong David menuju RS Harapan Kita dari Halte Busway Harapan Kita.

Editor : Rizal B

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *