Bantu Masyarakat Pesisir Akibat Dampak Corona, Satpolairud Polres Bintan Gelar Giat Bhakti Sosial

Bantu Masyarakat Pesisir Akibat Dampak Corona, Satpolairud Polres Bintan Gelar Giat Bhakti Sosial

Minggu, 19 April 2020, 12.00 wib/ Penulis/Editor: Muhamad Sukur

MetroOne.Co.Id. BINTAN – Untuk membantu warga pesisir yang terdampak akibat Virus Corona, Satpolairud Polres Bintan melaksanakan Giat Bakti Sosial tepatnya di Desa Pangkil, Kec. Teluk Bintan, pada hari Sabtu 18 April 2020 kemarin.

Dalam Giat Bakti Sosial tersebut, sejumlah personil Satpolairud Polres Bintan turut membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat yang tinggal dipesisir Desa Pangkil Kec Teluk Bintan.

Adapun bingkisan paket yang diberi berupa 5 Kg Beras, 1 Kg Gula Pasir, 1 Liter Minyak Goreng, 2 Kaleng Susu Kental Manis, 1 Kg Bubuk Kopi, 1 Bungkus Bubuk teh, 5 Bungkus Mie Instan serta 75 buah masker yang dibagikan di laksanakan dengan mendatangi rumah warga (Door to Door).

Selain membagi-bagikan paket sembako kepada warga Desa, Satpolairud juga melakukan Penyemprotan Cairan Disinfectant di Balai Pertemuan dan perumahan masyarakat di Desa Pangkil yang dipimpim langsung Kasatpolairud Polres Bintan, AKP H. Suardi.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K, M.M., melalui Kasatpolairud, AKP H. Suardi mengatakan. Giat Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polres Bintan Khususnya Satpolairud terhadap masyarakat pesisir yang saat ini sedang melakukan pembatasan sosial, menjaga jarak dalam rangka pencegahan pnyebaran Covid 19.

“Giat Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polres Bintan Khususnya Satpolairud terhadap masyarakat pesisir yang saat ini sedang melakukan pembatasan sosial, menjaga jarak dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19,” ucap Kasatpolairud.

Tak lupa dalam kegiatan tersebut Kasatpolairud Polres Bintan, AKP H. Suardi mnyampaikan Imbauan Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono S.I.K, M.M, terkait Maklumat dari Kapolri kepada masyarakat pesisir dengan menggunakan pengeras suara.

“Sesuai Maklumat Kapolri, Diimbau kepada masyarakat utk tidak berkerumun, menjaga jarak, tetap berada dirumah dan selalu memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih,” tutur AKP H. Suardi.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkil, Bapak Yahya beserta masyarakat yang menerima bantuan paket sembako sangat mengapresiasi dn mengucapkan terimakasih atas kepedulian Satpolairud Polres Bintan saat pandemi Covid 19 ini.

“Terima kasih atas segala bantuan yang telah diberi, saya atas nama masyarakat dan Kepala Desa Pangkil mngucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satpolairud Polres Bintan yang sudh membantu warga kami akibat terdampak Covid-19,” tutup Kades Pangkil.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *