Belum Temukan Harun Masiku, KPK Bentuk Satgas

Belum Temukan Harun Masiku, KPK Bentuk Satgas KhususWakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata. (Foto: Antara).

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memburu tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) Caleg PDIP Harun Masiku. Saat ini KPK membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgasus) untuk mencari tempat persembunyian Harun Masiku.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, pembentukan Satgasus membuktikan keseriusan KPK untuk menangkap Harun Masiku. Bahkan, KPK telah memasukkan Harun Masiku ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Kami sudah keluarkan DPO tetapi, sampai sekarang kami belum mendapatkan,” ujar Alexander di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Dia menuturkan, dalam pencarian ini KPK juga bekerja sama dengan polisi. “Kami tidak bicara 1 bulan, 2 bulan. Kami sudah minta bantuan Polri untuk mencari yang bersangkutan,” ucapnya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, polisi tidak main-main memburu Harun Masiku. Buktinya, Polri telah memerintahkan kepada seluruh polres dan polda untuk mencari Harun Masiku.

Intinya polisi serius membantu dan leading sector-nya ada di KPK kita polisi membantu. Ya ini sudah kita cari,” kata Argo di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *