Tambah Tambak Baru, Pengusaha Kepiting Kembali Serap Puluhan Tenaga Kerja

Buka Lahan Baru, Pengusaha Tambak Kepiting Berdayakan Masyarakat

MetroOne.co.id. Tg. Pinang.  Untuk mengantisipasi angka Kemiskinan akibat banyaknya Pengangguran, khususnya di Kota Tanjungpinang, bikin sebagian Pengusaha lokal berlomba-lomba ciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat.

Salah satunya, Aki (70 tahun). Pengusaha ternak kepiting di Kelurahan senggarang yang berhasil menambah tambak dan memperluas lahannya, sehingga  nampu menambah dan menyerap kembali puluhan tenaga kerja baru, khususnya masyarakat di daerah itu.

Menurut Pak Aki. Tambak kepiting yang dikelolanya saat ini berjalan lancar sehingga ia memerlukan perluasan lahan untuk penambahan tambak serta membuat saluran  air laut baru guna menghidupi kepiting yang di ternaknya tersebut.

“Tambak kepiting yang kami kelola saat ini berjalan lancar, sehingga kami memerlukan perluasan lahan untuk penambahan tambak sarta untuk membuat saluran penampungan  air laut yang baru  guna menghidupi ternak kepiting kami,” ungkap Pak Aki.

Selain itu, Pak Aki juga katakan, “Kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah (Pemko Tpi red) untuk dapat membantu, mempermudah segala benuk dan urusan terkait izin dll, agar budidaya ternak kepiting kami berjalan lancar dn masyarakat tetap bisa bekerja.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Lurah Senggarang, Iman Satria Ssos, kepada MetroOne.co.id menjelaskan, Terkait Usaha Tambak Kepiting yang ada di wilayahnya, saat ini berjalan lancar. Meskipun ada hal-hal yang perlu segera dibantu, untuk diatasi demi kelancaran usaha Tambak Kepiting tersebut,

Kami juga berharap, kepada dinas terkait seperti, Dinas  Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang,  agar dapat membantu, membina serta memberikan kemudahan-kemudahan dalam pelaksanaan usaha Tambak kepiting tersebut agar mereka aman bekerja,” tutup Lurah.

(Cek Kur)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *