Cegah Covid-19, Koramil 01/TPI Melalui Babinsa Kel Batu IX. Berikan Imbauan Kewarga

Cegah Covid-19, Koramil 01/TPI Melalui Babinsa Kel Batu IX. Berikan Imbauan Kewarga

Selasa, 24 Maret 2020, 17.00 wib/ Kontributor- Editor: Muhamad Sukur

MetroOne.CO.ID. TG. PINANG – Dalam rangka mensosialisasikan tatacara Pencegahan penyebaran Virus Corona kepada masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu IX melakukan imbauan di Perumahan Cluster Hanglekir Residence.

Turut serta dalam kegiatan sosialisi himbauan ini antara lain, Personil Polsek Tanjungpinang Timur,  Pegawai Kesehatan Puskesmas serta Perangkat Kelurahan Batu IX.

Baca juga : Yurianto Tegaskan, Klorokuin Bukan Obat Cegah Infeksi Virus Corona Tak Perlu Beli dan Simpan

“Saat ini kita memang gencar memberikan imbauan kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat. Hal tersebut guna mngantisipasi penularan Covid-19,” kata Babinsa Kel Bt IX Serka Sugianto, Selasa (24/03/2020).

Lebih lanjut Serka Sugianto juga menjelaskan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara memberitahukan ke warga melalui himbauan langsung.

“Kami dari Kodim 0315/ Bintan- melalui Koramil 01/ TPI, melalui Babinsa Kel Batu IX bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Polsek TPI Timur mengajak warga, agar melaksanakan Pola hidup sehat,” Imbau Babinsa Kel Batu IX ini.

Baca juga : Pemerintah Pastikan Seluruh Puskesmas Mampu Deteksi Dini Corona

Adapun Pola hidup sehat itu antara lain, kata Serka Sugianto. Mencuci tangan saat hendak makan, memakai masker saat berpergian, menjaga jarak dengan orang asing, hindari keluar rumah serta menjauhi diri dari pusat keramaian.

“Mudah mudahan musibah ini bisa cepat berakhir. Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu IX tetap menjaga keamanan lingkungan dan selalu kontrol di wilayah agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *