Densus 88 Antiteror Tangkap Satu Orang Terduga Teroris

MetroOne.co.id, Kepri. Detasemen khusus 88 Antiteror kembali menangkap seorang berinisial BA (33), yang diduga terlibat dalam jaringan terorisme, di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon Minggu malam (13/10/2019).

“Penangkapan dilakukan langsung oleh densus sekitar pukul 19.00 – 19.30 WIB. Kami hanya dapat informasi dari Densus, kemudian kami diminta bantuan untuk back up penggeledahan,” terang Kapolres Cirebon Kota, Roland Ronaldy, Senin dini hari (14/10/19).

Dalam penggeledahan yang dilakukan oleh aparat Kepolisian terhadap tempat tinggal dari terduga terorisme (BA), di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB.

Penggeledahan dilakukan tim gabungan dari Densus 88 Antiteror dan jajaran kepolisian Resor Cirebon Kota. Sejumlah tim identifikasi juga diterjunkan untuk turut serta melakukan penggeledahan. Penggeledahan disaksikan oleh istri terduga teroris berinisial U, anak-anak terduga, pihak Rukun Warga, dan juga sejumlah personel.

Syarif Rahman yang merupakan Ketua RW setempat menyampaikan, proses penggeledahan dilakukan di kamar. Petugas Kepolisian tampak mengamankan sejumlah barang-barang antara lain senjata tajam dan buku-buku. “Yang dibawa buku, banyak, beberapa buku, saya ga inget.

Ada senjata tajam jenis belati, satu buah foto terduga bersama istrinya,” kata Syarif kepada sejumlah media usai penggeledahan di depan rumah terduga. (Bara)