Gibran Yakin Tetap Setia Bersama PDI Perjuangan

Close Ads x

Gibran Yakin Tetap Setia Bersama PDI Perjuangan

Cerita indonesia | 10 Februari 2020 | 22:13 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – DPP PDI Perjuangan menggelar fit and proper test kepada calon Wali Kota Solo, Baik Gibran Rakabuming dan Achmad Purnomo.

Usai melakukan Fit and Proper Test, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharini menjelaskan proses ini merupakan bagian dari penjaringan di internal partai sebelum akhirnya diputuskan Ketua Umum.

Puan menyatakan seluruh kader PDIP Solo telah menyepakati dan mendukung apapun keputusan DPP dan Ketua Umum Megawati Soekarno Puteri untuk maju di Pilkada Kota Solo.

Dalam pernyataannya Putera Presiden Jokowi ini akan tetap berkomitmen ikut membangun PDI Perjuangan.

Gibran pun menegaskan akan tetap setia bersama PDI Perjuangan jika pada akhirnya tidak diusung oleh DPP PDIP dalam Pilkada Kota Solo.

Fit and proper test Pilkada Solo yang diikuti putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, melibatkan sejumlah petinggi partai sebagai panelisnya.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan beberapa nama seperti putri Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat akan menjadi panelis. Selain Puan dan Djarot, Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto dan Ketua DPP bidang Industri, Ketenagakerjaan, dan Jaminan Sosial Nusyirwan Soejono juga menjadi panelis.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *