Ibadah Jumat Agung di Batam, Kepolisian Jaga Ketat Gereja

Ibadah Jumat Agung di Batam, Kepolisian Jaga Ketat Gereja

Jumat, 02 April 2021

MetroOne.co.id | BATAM –
Memasuki Pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan agar jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan khidmat, kepolisian di Kota Batam melakukan pengamanan di seluruh
gereja, Jumat (02/4/2021).

Pengaman Gereja itu salahsatunya dilaksanakan anggota Polsek Sagulung. Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf menjelaskan, pihaknya menurunkan semua anggota Polsek Sagulung untuk melakukan pam penjagaan gereja yang ada di Sagulung.

“Kepolisian tetap memberikan pengamanan agar umat Kristiani nyaman melaksanakan ibadah. Kami pun mengimbau kepada seluruh umat Kristiani khususnya di Kota Batam agar tetap tenang dan tidak membawa barang-barang yang tidak diperlukan saat hendak melaksanakan ibadah.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat dan juga organisasi yang ada di Sagulung, yang ikut dalam melakukan penjagaan di gereja yang ada di Batam,” ucap Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf

Sementara itu, dalam rangka pengamanan ibadah Jumat Agung Umat Nasrani sebanyak 908 personel gabungan dari TNI-Polri serta instansi terkait diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhart mengatakan pengerahan personil TNI-Polri itu untuk menjaga kamtibmas dan mengamankan perayaan ibadah umat Nasrani di wilayah Provinsi Kepri.

Harry menjelaskan nantinya 908 personil gabungan itu akan melakukan pengamanan di 251 gereja yang ada di Kepri.

“Personil gabungan itu terdiri dari 768 Personil Polda Kepri dan Polres Jajaran, 70 Personil TNI dan 65 personil dari Instansi terkait yang melaksanakan pengamanan setiap hari nya terutama jika ada kegiatan ibadah di gereja-gereja tersebut,” jelas Harry pada Jumat (2/4/2021).

Harry mengatakan pengamanan Personil gabungan itu untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani.

Nantinya, personil gabungan itu akan melakukan patroli bersama untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kabid Humas Polda Kepri itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan cemas dengan aksi teror yang terjadi beberapa waktu belakang

“Kami menjamin setiap pengamanan diwilayah Kepri, baik itu dari Polda Kepri dan jajaran maupun dari jajaran TNI, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif,” tegas Harry. (Jhon H)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *