Poto ilustrasi Boby tepis Pemeriksaan KPK terkait OTT Nurdin Basirun dan Cs

Kepri, MetroOne.co.Id. Warga Kota Tanjungpinang, serempak kaget. ketika mendengar kabar di salahsatu media online. Tentang Pemangilan Boby Jayanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga mangkirnya Boby dari panggilan KPK tersebut.

Saat dikonfirmasi MetroOne.ci.id, terkait kabar Pemeriksaannya oleh KPK, Ketua Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, Boby Jayanto sebut. Dirinya sama sekali tidak pernah dipanggil dan diperiksa oleh KPK, jadi saya tidak bisa berkomentar apa apa.

“Saya belum terima pangilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehinga tidak bisa memberikan keterangan yg Anda maksud Kan,” jelas Boby Jayanto pada MetroOne.co.id, Sabtu (10/8/2019).

Selain itu terkait hal ini, Bobi Jayanto juga katakan.Tak perlu klarifikasi saya. Jika memang benar saya yang Akan datang menghadap kesana, tambah Boby.

Senentara itu, saat dilansir oleh media ini, sebelumnya. Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan. KPK akan memeriksa dua anggota DPRD di Kepri, Boby Jayanto (anggota Dprd Prov Kepri) dan Nyimas Novi (anggota DPRD Karimun) terkait kasus suap dan izin reklamasi oleh tersangka NBA.

“KPK akan memeriksa dua anggota Dprd di Kepri, sebagai saksi untuk tersangka NBA terkait tindak pidana korupsi suap izin prinsip dan izin lokasi pemanfaatan laut, proyek reklamasi di wilayah pesisir dan pulau kecil di Kepri,” kata Jubir KPK Febri Diansyah di Jakarta pada 8/8/2019 kemarin.

Hingga berita ini dimuat, kabar Surat Pemagilan dan Pemeriksaan Boby Jayanto dikatakan tidaklah benar. Jika memang ada saya pasti akan kesana,” pungkasnya.

(Cek Kur)