Isdianto: Jumlah pasien positif Covid-19 di Kepri, Terus Mengalami Peningkatan

Isdianto: Jumlah pasien positif Covid-19 di Kepri Terus Mengalami Peningkatan

Minggu, 19 April 2020 22.00 wib/ Kontributor/Editor: M. Sukur

MetroOne.Co.Id. KEPRI – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto (Plt Gubernur Kepri) menyampaikan. Jumlah pasien positif Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Ia menyampaikan, hingga Sabtu 18 Maret 2020 kemarin. Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berkisar di angka 52 orang di tambah dengan kasus pasien positif yang baru berasal dari Kabupaten Bintan.

“Hari ini terkonfirmasi ada dua pasien yang positif Covid-19 asal Kabupaten Bintan. Semoga hal ini tidak tersebar sampai Kabupaten Natuna, Anambas dan Lingga,” ucap Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, pada Sabtu (18/04/2020) kemarin.

Plt Gubernur Prov Kepri ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap disiplin menjaga jarak,  Tidak keluar rumah jika tak perlu, mamakai masker jika memang mendesak untuk keluar rumah, selalu untuk mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat dan rajin berolahraga,” ungkapnya.

Isdianto juga menjelaskan, saat ini Gugus Tugas Kepri mencatat jumlah Pasien Dalam Pemantau (PDP) sudah berada pada angka 230 orang, meningkat dari jumlah sebelumnya yg hanya 218 orang.

Selain itu, tambah Isdianto, kenaikan yang sama juga dialami Orang Dalam Pemantauan (ODP) yg sudah mencapai angka 2.506 orang. Peningkatan ini juga terus terjadi pada kelompok Orang Tanpa Gejala (OTG), yang sudah 1.167 orang di seluruh Kepri.

Setiap waktu, peningkatan OTG cukup signifikan. Jumlah OTG bahkan sudah terkonfirmasi positif sembilan orang dari hasil swab test, dan 18 di antaranya negatif,” terang Isdianto cemas.

Tak lupa dia juga meminta untuk kewajiban menggunakan masker serta penyediaan sarana mencuci tangan atau hand sanitizer dan ini efektif berlaku sampai batas waktu yg ditentukan kemudian,” pungkasnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *