Jelang Cheng Beng, Kapolres Sergai. Edarkan Maklumat Kapolri Kepada Tokoh Masyarakat Tionghua

Jelang Cheng Beng, Kapolres Sergai. Edarkan Maklumat Kapolri Kepada Tokoh Masyarakat Tionghua

Selasa, 24 Maret 2020, 16.00 wib/ Kontributor: Leodepari/ Ediror: M. Sukur

MetroOne.CO.ID. SERGAI
Kapolres Serdang Bedagai memberikan Himbauan tentang Maklumat Kapolri kepada Tokoh masyarakat Tionghoa Kab. Sergai dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona /Covid- 19 di Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai. Selasa (24/03/20) di Rumah dinas Kapolres

Dalam giat ini Kapolres Sergai AKBP R. SIMATUPANG SH.M.Hum turut di dampingi Waka Polres Sergai, PJU Polres Sergai, Ketua Inti Serdang Bedagai, Pembina perhimpunan sehati Pantai Cermin, Ketua Yayasan Muara Sutra Sergai, Tokoh Masyarakat Tionghoa Kab.Sergai, Tokoh Masyarakat Tionghoa Teluk Mengkudu, Tokoh Masyarakat Tionghoa Dolok Masihul dan Tokoh Masyarakat Tionghoa Kabupaten Sergai.

Baca juga : Yurianto Tegaskan, Klorokuin Bukan Obat Cegah Infeksi Virus Corona Tak Perlu Beli dan Simpan

Sebelum menyampaikan Maklumat Kapolri, Kapolres Sergai memgajak para Tokoh masyarakat untuk cuci tangan terlebih dahulu, baru selanjutnya Kapolres membagi-bagi masker.

Kapolres juga mengatakan Saat ini, seluruh dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi masalah virus Corona yang mana virus ini tidak mengenal suku agama ras dan antar golongan.

8Kapolres menghimbau dan menjelaskan tentang Maklumat Kapolri kepada Tomas Tionghoa Kab.Sergai bahwa maksud dan tujuan maklumat itu bukan untuk menekan masyarakat, tapi justru untk menyelamatkan masyarakat dalam hal penyebaran Covid-19.

Baca juga :Bantu Penanganan Pasien Virus Corona, Polri Siapkan Tim Dokter

Dia pun meminta kepada seluruh tokoh masyarakt tionghoa Sergai, untuk melaksanaan Cheng Beng (sembahyang kubur) di rumahnya masing masing. Hal ini guna mencegah penyebaran virus Corona akibat kerumunan massa.

“Jadi, mari kita bersama -sama membantu protokol kesehatan dan pemerintah. Salah satunya dengan memperkecil ruang gerak kita saat ini,” Imbau Kapolres.

Usai Kapolres Setgai menyampaikan Imbauannya. Para Tokoh masyarakat Tiong Hoa ini setujui dan mengatakan tidak akan meniadakan acara kumpul-kumpul untuk mendukung pemerintah.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *