Presiden Jokowi saat pertemuan dengan para tokoh agama dan nasional

MetroOne.co.id. Presiden Joko Widodo dikabarkan mulai melunak menanggapi tuntutan mahasiswa dan masyarakat untuk mencabut Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil revisi DPR, Minggu (29/9/19).

Jokowi yang sebelumnya menolak mencabut revisi UU KPK, saat ini mulai mempertimbangkan untuk menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) usai pertemuan dengan sejumlah tokoh pada 26 Sptember 2019 lalu.

“Banyak sekali masukan yang saya terima dari para tokoh, Berkaitan dengan UU KPK yang sudah disahkan oleh DPR, masukan itu salah satunya berupa pembuatan Perppu. kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, beberapa hari lalu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan pertemuannya dengan para Tokoh agama dan nasional selama dua jam tersebut banyak sekali mendapat masukan dan saran terutama untuk menerbitkan Perppu KPK.

Tentu saja hal ini akan saya pertimbangkan dan putuskan kemudian akan saya sampaikan kepada senior-senior yang hadir pada pertemuan kemaren sebagai respon untuk menjawab tuntutan mahasiswa dan masyarakat,” tutur Jokowi.

Liputan : Ari Goder
Penulis : Cek Kur