Kembali, Pesisir Pantai di Bintan Terpapar Limbah Minyak Hitam

Pesisir Pantai di Bintan Terpapar Limbah Minyak Hitam 

Penulis: Muhamad Sukur/ Editor: Eris Priantoro

MetroOne.Co.Id, Bintan. Kembali Laut di Pesisir Pantai Trikora di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri terpapar lumpur minyak hitam atau sludge oil. Senin, (13/01/20).

Hal ini disampaikan, Amran (45 tahun) kepada MetroOne, saat dirinya berkunjung dan berekreasi di pesisir pantai Trikora tersebut.

“Tuk kesekian kalinya, laut Pantai Trikora Kabupten Bintan tercemar limbah minyak hitam yang diduga dibuang oleh orang kapal,” saut salah seorang warga tempatan.

Dikatakannya, Akibat limbah minyak hitam yang terpapar ini, Pantai Trikora yang sebelumnya hijau dan berair jernih, saat ini berobah hitam pekat, bercampur oli bekas.

Sementara itu, dari informasi lain yang diterima MetroOne, Limbah minyak hitam itu juga diketahui terdampar di sebuah resort di Pantai Trikora dan dekat Pelabuhan Dakomas Malang Rapat.

Dari informasi yang sama, saat ini anggota unit reskrim bersama intelkam Polsek Gunung Kijang sedang melakukan penyelidikan terkait paparan asal limbah minyak hitam tersebut.

Dan dikabarkan Anggota unit Intelkam dan Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang menemukan 11 karung berisi limbah lumpur minyak hitam (sludge oil) di Pantai Trikora, Kabupaten Bintan.

Dikutip dari Tribunbatam.Id, Kapolsek Gunung KijangAKP Monang Parlagutan Silalahi mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak manajemen untuk membersihkan limbah lumpur minyak tersebut.

“Dari dua lokasi ini kita menemukan limbah minyak yang berserakan di pinggir pantai. Di Pantai Trikora, kami menemukan 6 karung limbah minyak. Dan di Pelabuhan Dakomas Malang Rapat, kami temukan lagi 5 karung limbah minyak,” ucapnya.

“Sedangkan untuk yang di pelabuhan, kita berkoordinasi dengan RT setempat untuk sama sama membersihkan,”ungkapnya.

Hingga berita ini dimuat, limbah minyak hitam (sludge oil) itu. Di kabarkan hampir mencemari sebagian besar pesisir pulau Bintan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *