Kemen PPPA, Beri Pendamping Psikologi Terhadap Remaja Putri Pembunuh Bocah 5 Tahun

Kemen PPPA, Beri Pendamping Psikologi Terhadap Remaja Putri Pembunuh Bocah 5 Tahun

Senin, 09 Maret 2020, 12.00 wib/ Kontributor: Johan / Editor: M. Sukur

MetroOne.CO.ID. JAKARTA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) akan memberikan pendampingan psikologi dalam menjalani proses hukum kepada NF (15 tahun), Remaja putri pelaku pmbunuhan bocah berusia 5 tahun.

“Hal ini perlu menjadi perhatian kita semua, Pelaku remaja putri ini harus mendapat pendampingan psikologis yang tepat dan harus ada pendalaman dari berbagai aspek selama proses penyelesaian kasus,” kata Nahar, Deputi Perlindungan Anak Kemen PPPA melalui siaran persnya, Senin (08/03/20) kemarin.

Baca juga : Ali Mokhtar Ngabalin: Jangan Buat Isu Virus Corona Jadi Bahan Candaan

Nahar memastikan, pihaknya akan mendampingi pelaku dalam proses berita acara pemeriksaan (BAP) yang dijalani NF. Ia akan didampingi oleh orang tua, pengacara dan dua orang petugas Balai Pemasyarakatn.

Bukan itu saja, selain pelaku telah menjalani pemeriksaan psikologis di RS Bhayangkara, Jakarta Pusat, unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Metro Jakarta Pusat jg meminta kepada UPTD P2TP2A DKI Jakarta untuk melakukan pemeriksaan dan pendampingan psikologis kepada adik pelaku, yang juga merupakan saksi kunci dalam peristiwa ini.

Baca juga : Pasien Korona Bertambah, Ini Pesan Ketua Komisi I DPRD Kepri, Kepada Imigrasi dan KKP

“Kami akan terus mengawal kasus ini dan mendorong Dinas PPAPP DKI Jakarta, Suku Dinas Jakarta Pusat, dan UPTD P2TP2A DKI Jakarta untuk mendampingi dan melakukan asesmen mendalam terkait kasus ini hingga tuntas.

“Mereka juga diminta untuk turut serta memastikan pelaku mendapat pendampingan dari psikolog klinis dan psikolog anak,” Pungkas Nagar.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *