Ibu Nelly Kepala Sekolah SMPN 7

Tanjungpinang, MetroOne.co.id. Pendaftaran Ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang ke 2 di SMP SMA dan SMK wilayah Kota Tanjungpinang (Kepri) berjalan tertip dan lancar Senin (08/7/19). 

Meski demikian, para panitia PPDB masih sibuk di sekolah untuk melayani sejumlah orangtua yang hingga kini menanyakan terkait penerimaan anaknya, bahkan melayani konseling untuk PPDB ini.

Sejak Senin (01/7/2019), sejumlah sekolah negeri di Kota Tanjungpinang terus menerus didatangi oleh para warga yang ingin menyekolahkan anak -anaknya, tak terkecuali di SMPN 7, 5, dan 1, lalu di SMA 1 dan 2 serta SMK 1 dan 2 yang masih jadi incaran para siswa di Kota Tanjungpinang.

Kepada MetroOne.co.id. Kepala Sekolah SMPN 7 Tanjungpinang Nelly mengatakan, Terkait Sistem Zonasi yang sedang berjalan ini menurutnya sangatlah baik, karena ianya mempermudah siswa yang dekat sekolah untuk masuk sekolah. Dan yang paling penting adalah tidak ada lagi istilah sekolah unggulan atau Favorit,” tutur Nelly

Meskipun begitu kata Nelly Banyak juga orangtua murid yang mengeluhkan sistem zonasi ini, mereka tetap ngotot mendaftarkan anak anaknya ke SMPN 7 ini, meski tahu zonasi tempat tinggalnya sangat jauh dari sekolah.

“Setiap hari ada saja orang tua Siswa yang datang kepada saya menggadu, marah marah, curhat dan sampai mengucapkan kata kata yang tidak mengenakkan. Bilang pendaftaran tidak fair, karena banyak siswa yang berdekatan dengan sekolah tapi tak diterima,” paparnya.

Walaupun demikian lanjut Nelly, pihaknya memilih tetap melayani para calon pendaftar untuk menghargai usaha mereka yang sudah menyempatkan waktu untuk mengurus PPDB,” sebunya.

Nelly juga menyampaikan, sistem zonasi ini sebenarnya bertujuan baik. Agar anak anak disekitar sekolah dapat menimba ilmu, selain itu, sistem ini diterapkan agar tidak ada lagi istilah sekolah favorit yang hanya ditujukan untuk siswa siswa pintar saja.

“Tidak ada lagi sekolah favorit untuk siswa, mereka semua sama. Apalagi bagi anak anak yang tinggal di sekitar sekolah tersebut, harus diterima,” jelas Kepala Sekolah SMPN 7 ini. 

Sementara itu, untuk ibu ibu yang masih belum jelas kemana tempat anak anaknya diterima masuk sekolah, Nelly tegaskan. Tidak ada anak yang tidak bersekolah, hanya saja ibu ibu, bapak bapak perlu bersabar menunggu informasi dari kami.

Kami, bersama sama Dinas Pendidikan akan secepatnya mencari solusi dan memikirkan bagaimana caranya agar anak anak ibu ibu, bapak bapak bisa tetap diterima,” Pungkasnya.

Menindak lanjuti pemberitaan ini,Kepada MetroOne co.id, PLT Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan. menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat dan pihak sekolah yang telah banyak membantu terlaksananya program ini. 

Kami juga mohon maaf atas segala kekurangan yang ada. saya juga berharap kepada para siswa yang masih belum tau tujuan sekolahnya agar bersabar menunggu arahan selanjutnya yang akan disampaikan pihak sekolah,” tutup Dahlan.

(Cek Kur)