Kepsek SMA Negeri I, Imam Safi’i

Kepri, MetroOne.co.id. Kepala Sekolah SMA Negeri I, Kota Tanjungpinang, Dr. Imam Syafii S. Pd, M.Si mengakui proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi tahun ajaran baru 2019 di SMA I berjalan lancar, Jum’at (12/7/2019).

“Untuk pelaksanaan PPDB sistem zonasi tahun ajaran baru 2019, khususnya untuk SMA Negeri I di Kota Tanjungpinang sejauh ini berjalan lancar,” kata Imam Syafi’i. Kepala Sekolah SMA Negeri I saat di konfirmasi media ini melalui Wash Aap (WA).

Dikatakannya, penerapan PPDB sistem zonasi yang diterapkan oleh Kemendikbud ini adalah untuk membantu memetakan para siswa menuju jenjang pendidikan khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang.

Meskipun sebelumnya orang tua siswa banyak mengaku bingung karena sistem zonasi baru ini, namun semuanya dapat diatasi hingga PPDB selesai dan tidak ada kendala disetiap tahapannya
,” sebut Imam Syafi’i.

Kemudian dia juga menjelaskan, perubahan dalam penerimaan siswa didik baru ini merupakan penerapan dari sistem zonasi sekolah yang bertujuan agar sekolah yang kekurangan ruang kelas bisa mendapat bantuan untuk menjamin ketersediaan daya tampung siswa di setiap sekolah.

Sementara itu, tambah Pak Imam. Dalam sistem zonasi ini, para siswa didata dan diklopkan pada zonasi tempat tinggal yang sudah ditentukan berdasarkan akses jarak tempuh terdekat ke sekolah dengan rumahnya.

Selain itu nantinya, peserta didik baru akan diarahkan masuk ke sekolah yang paling dekat dengan rumahnya. Ini semua dilakukan demi pemerataan di setiap sekolah yang ada di wilayah ini sehinga memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tutup Kepala Sekolah SMAN I.

(Cek Kur)