Makin Menyebar, 140 Kasus Baru Virus Korona Penyebab Pneumonia Ditemukan di China

Makin Menyebar, 140 Kasus Baru Virus Korona Penyebab Pneumonia Ditemukan di China

Editor: Muhamad Sukur/ Sumber: INews.

MetroOne.Co.Id, Internasional. China pada Senin (20/01/2020) melaporkan Hampir 140 kasus baru ditemukan terkait virus misterius mirip SARS dan sudah menyebar ke seluruh negeri, termasuk ke Beijing.

Hal ini dilaporkan, memicu kekhawatiran sebahagian orang ketika jutaan orang mulai berdatangan ke China untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Dilaporkan AFP, di Wuhan, kota pusat tempat virus korona pertama kali ditemukan, para pejabat kesehatan melaporkan ada sebanyak 136 kasus virus Korona baru dalam 3 hari terakhir.

Baca juga : Musim Hujam, Dinkes Kepri. Himbau Masyarakat Cegah Malaria

Otoritas kesehatan di distrik Daxing Beijing mengatakan dua orang yang melakukan perjalanan ke Wuhan dirawat karena pneumonia yang terkait dengan virus; dan berada dalam kondisi stabil.

Di Guangdong, seorang pria Shenzhen berusia 66 tahun dikarantina pada 11 Januari setelah terserang demam dan menunjukkan gejala lain setelah perjalanan mengunjungi kerabat di Wuhan.

Sebanyak 201 orang kini didiagnosis dengan virus Korona di China. Di Wuhan, 170 orang masih dirawat di rumah sakit, termasuk sembilan orang dalam kondisi kritis.

Dengan temuan kasus baru, jumlah total kasus virus yang berpotensi mematikan itu mencapai hampir 200. Ini merupakan kenaikan yang sangat tinggi dan mengkhawatirkan dalam sepekan terakhir.

Baca juga : Berpeluang Diberi Perlindungan LPSK, KPK Menanggapi Santai. Terkait Kasus Harun Masiku

Sebagian besar kasus yang sudah dikonfirmasi merupakan kasus ringan, tapi setidaknya ada tiga laporan korban meninggal dunia.

Para pejabat kesehatan Amerika Serikat (AS) mulai memeriksa kesehatan para penumpang yang tiba dari Wuhan di tiga bandara -San Francisco, Los Angeles, dan New York.

Virus itu diyakini merebak di Wuhan. Virus itu ada di dalam kelompok virus Korona yang sama dengan flu biasa serta sindrom pernapasan akut berat (Severe Acute Respiratory Syndrome/SARS) yang lebih parah.

Virus corona menewaskan hampir 650 orang di seluruh daratan China dan Hong Kong pada 2002-2003.

Komentar

  1. […] Baca juga : Makin Menyebar, 140 Kasus Baru Virus Korona Penyebab Pneumonia Ditemukan di China […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *