Mantan Penasehat KPK, Hehamahua Abdullah saat dikonfirmasi awak media

JAKARTA.

Metro One.co.id. Mantan penasehat KPK, Abdullah Hehamahua meminta Mahkamah Konsitusi (MK), agar berani bersikap jujur dan mengambil keputusan sesuai dengan Fakta.

Hal ini disampaikannya, ketika mengikuti Orasi di Kawasan Patung Kuda saat mengawal Proses persidangan perdana gugatan sengketa Pilpres 2019 di  Mahkamah Konstitusi  (MK), Jum’at (14/06/19).

Kedatangan kami kesini, sesungguhnya untuk memberikan dukungan serta support moral kepada MK. Agar mereka berani mengambil keputusan dan berani memeriksa sesuai fakta fakta yang ada di lapangan.

“MK jangan takut diintimidasi oleh pihak pihak tertentu seperti lembaga lembaga lain,” tegas Abdullah.

Selain itu. mantan Penasehat KPK ini juga menyebutkan. Apa yang dilakukan massa dan dirinya hari ini, bukanlah bentuk dukungan kepada capres/ cawapres 01 ataupun 02.

Kita turun kali ini hanya memberikan dukungan kepada mahkamah Konsitusi agar berani dalam bertindak demi menegakkan kebenaran.

Sebagai insan tentu kita punya hati nurani. Kita tahu mana yang hak, dan mana yang batil, tetap tunjukkan komitmen kita berada pada jalan yabg benar,” Himbau Abdullah.

Sementara itu sidang MK selanjutnya ditutup pada 15.15 ,WIB, Jum’at (14/6) dan akan dilanjutkan pada, Selasa 18 Juni 2019 mendatang.

(Ari Goder)