Masyarakat Bintan Pinta Apri-Roby Kembali realisasi Program Baru Buat Nelayan

Foto: Apri meninjau bantuan buat nelayan

Bintan, 04 Oktober 2020

BINTAN, Metroone.co.id –  Pemerintah Kabupaten Bintan sejak 2017 telah merealisasikan program asuransi bagi nelayan di Kabupaten Bintan. Dimana Program tersebut bertujuan untuk memberikan perhatian penuh kepada masyarakat yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan.

Afandi (49 tahun) salah seorang nelayan dari Kecamatan Mantang mengatakan, dirinya telah mendapatkan kartu asuransi nelayan dan kartu nelayan sejak tahun 2017 lalu. Dan sejak ia memiliki kartu asuransi dan kartu Nelayan tersebut banyak sekali manfaat yang dia dan teman-temannya dapat.

Tak hanya saat melakukan penangkapan ikan dll, nilai manfaat asuransi yang kami peroleh juga mencangkup kecelakaan bagi para nelayan,” Ungkap Afandi didampingi, Izal, Usman dan Awang. (Nelayan Mantang red)

Saya mengucapkan terimakasi kepada Bupati Bintan, sejak 2017 nelayan kita sudah diberikan kartu nelayan dan asuransi. Semoga kedepan Bapak Apri bersama Roby dapat merealisasikan kembali program baru untuk nelayan.

Kami tau saat musim pilkada ini dihebohkan tentang nelayan yang belum diasuransikan, padahal jauh sebelum itu, kami para nelayan sudah didata dan di asuransikan melalui, kementrian dan jasindo yang datanya ada di dinas kelautan dan perikanan Kabupaten Bintan,” lanjut Afandi di dampingi teman teman nelayan.

Program kesejahteraan masyarakat di era kepemimpinan Apri Sujadi untuk para nelayan dibintan sudah dilaksanakan dengan baik tinggal dilanjutkan kembali dengan program yang baru” ujar Afandi.

dirinya menyadari peran serta pemerintah Kabupaten Bintan, hadir dalam memberikan perhatian kepada nelayan, manfaat program yang diberikan berupa asuransi adalah bentuk perhatian pemerintah kepada nelayan Bintan cukup besar.

“Saya mendapatkan dua kartu, satu dari asuransi Jasindo, dan satu lagi kartu nelayan dari kementrian kelautan dan perikanan direktorat jendral perikanan tangkap ditanda tangani oleh dinas kelautan dan perikanan Bintan,” Ujarnya sambil memperlihatkan kartu asuransi Jasindo tersebut. (Ed)

Editor: King Syahputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *