Tanjungpinang, MetroOnecoid. Proses mediasi Kasus sengketa tanah Ibu Rahimah berakhir buntu. Pasalnya Pihak yang memilik SHM diatas tanah Ibu Rahimah tersebut tidak hadir tanpa pemberitahuan sebelumnya, Senin ,(08/7/2019)

Hal ini tentunya sangat mengecewakan pihak kami yang selalu konsisten dan komitmen Dalam memenuhi Undangan BPN dalam penyelesaian Sengketa yang dimaksud,”sebut Tim kuasa Ibu Rahimah.

Sebelumnya Ibu Rahimah, wanita paruh baya berusia Kurang lebih 50 tahun pemilik lahan 30.000 M2 berlokasi di depan RSUP Tanjungpinang dikejutkan terbitnya SHM atas nama Berman J. Sinaga diatas tanah yang di miliknya.

“Setahu saya yang punya lahan 30.000 M2 berlokasi di depan RSUP Tanjungpinang itu adalah Ibu Rahimah dan bukan orang lain,” tutur pemilik tanah yang bersempadan dengan Rahimah.

Namun anehnya, meski telah di undang resmi oleh BPN untuk melakukan proses mediasi akhir atas sengketa tanah tersebut. Pihak Bernam J Sinaga tidak dapat memenuhinya.

Pihak BPN melalui Kepala seksi penanganan kasus sengketa, Wasrial. kepada Tim MetroOne.co.id menyampaikan. terkait ketidak hadiran pihak Bernam J Sinaga, BPN akan mengulur waktu hingga 1 Minggu kedepan
dengan memberikan undangan.

Selanjutnya Tim Kuasa Rahimah kepada media ini menuturkan, apabila Mediasi akhir nantinya tidak juga ada kata sepakat, maka kami akan melakukan Gugatan secara hukum,” tutur Tim kuasa Ibu Rahimah.

(Cek Kur)