Mesti Tak Didukung Amien Rais, Asman Abnur Yakin jadi Caketum PAN

Mesti Tak Didukung Amien Rais, Asman Abnur Yakin jadi Caketum PAN
Sabtu, 08 Februari 2020 | 16:47 Wib/ Kontributor: Johan/ Editor: Muhamad Sukur

MetroOne.CO.ID. JAKARTA – Bakal calon Ketua Umum  PAN, Asman Abnur mengaku tidak khawatir meski dirinya tidak mendapat dukungan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Menurut dia apa yang ia yakini pada dasarnya seorang ketua umum itu dipilih berdasarkan kapasitas dan kemampuanya dalam melaksanakan tugas dan membesarkan partanya.

“Saya yakin, ada penilaian trsendiri dari teman-teman. Tidak boleh khawatir, kita punya cara masing-masing yang berbeda,” ucap Asman di Sekretariat DPP PAN di Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (08/02/20).

Baca juga : Said Aqil Siroj: Jika Masyarakat Terus Berkonflik, Jangan Harap Muncul Tokoh Besar di Negara Ini

Dikatakan Asman, tiap calon punya cara tersendiri untuk meraih dukungan suara. Dia juga optimistis menghadapi Kongres V PAN yang digelar pada 10 sampai 12 Februari mendatang.

Ia pun menuturkn sudah menjalin komunikasi dan bertemu dengan para senior partai. Bahkan Asman juga menyebut nama Amien Rais, Sutrisno Bachir, dan Hatta Rajasa.

“Kami sudah konsolidasi kepada semua, termasuk pendiri partai. Seperti, Pak Amien, Pak Hatta Pak Sutrisno Bachir dan tokoh PAN lainnya yang saya temui dan mendungkung untuk semua calon kandidat,” terangnya.

Baca juga : Luhut : Jokowi Sosok Pemimpin Pemberani serta Pekerja Keras

Sebelumnya Amien Rais diketahui memberi dukungannya kepada Mulfachri Harahap terkait pemilihan ketua umum di Kongres V PAN. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Pak Amien kan dukung Pak Mulfachri. Itu mah sudah jelas ya,” ujar Zulkifli di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/01/2020) lalu.

“Tapi kan kita kompetisinya sama Mulfachri, sama Asman. Ya kita berharap nanti PAN itu biasa, karena memang partai yang demokratis, persaingan, tapi nanti setelah kongres biasa dn kompak lagi,” pungkas Zulkifli.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *