Jokowi : Pecat Oknum Aparat yang Suka Menakuti dan Memeras Pengusaha

 

Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

MetroOne.Co.Id. Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta aparat penegak hukum untuk menegakan hukum sebaik-baiknya dan membantu pemerintah dalam melaksanakan agenda strategis bangsa Indonesia.

Presiden Jokowi mengingatkan, Aparat penegak hukum jangan sampai “menggigit” orang yang tidak bersalah, apalagi para pengusaha yang berkomitmen melakukan investasi guna membangun bangsa.

Selain itu, Jangan pernah juga mengigit pejabat atau pelaku pelaku bisnis yang sedang berinovasi untuk kemajuan negeri ini, saya tidak akan memberikan toleransinya kepada aparat hukum yang kerjanya hanya menakut-nakuti dan mengganggu inovasi untuk memeras para birokrat dan pejabat,”sebut Jokowi.

Ia juga mengatakan, bahwa banyak oknum penegak hukum didaerah yang kerjanya suka memeras para pelaku usaha. Presiden pun memerintahkn Kapolri  dan Jaksa Agung untuk mencopot para penegak hukum yang bermental seperti itu.

“Saya minta, tolong di cek segera Penegak hukum yang suka menakut-nakuti dan nemeras pelaku usaha ini. Copot dan pecat otang-orangnya. Begitu saja sudah. Stop yang kayak gitu stop jangan diterus-teruskan,” tegas Jokowi.

Sementara itu, Jokowi juga meminta TNI untuk terus menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara. Menurut dia, kewibawaan TNI harus dimanfaatkan untuk mendukung agenda agenda besar bangsa Indonesia.

“Saya meminta kepada panglima TNI untuk selalu menjaga negeri ini dari rasa tidak nyaman. Rakyat sangat berharap pada kontribusi yang diberikan TNI dan Polri,” tutupnya.    

Liputan : Johan                               Penulis  : Wak Kur

 

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *