Para Koruptor, Bisa Dihukum Mati. Jika Rakyat Berkehendak

Para Koruptor Bisa Dihukum Mati Jika Rakyat Berkehendak.

MetroOne.co.id, Presiden Joko widodo (Jokowi) mengatakan, Para Koruptor bisa saja dihukum mati, jika rakyat berkehendak dan apabila aturan UUnya ada,” Rabu (11/12/19).

Hal itu dikatakan Presideni, saat menangapi pertanyaan seorang siswa SMA yang mengatakan, mengapa para koruptor tidak di hukum mati saja agar dapat menimbulkan efek jera bagi pelaku.

“Mengapa koruptor tidak dihukum mati saja Pak agar menimbulkan efek jera bagi pelaku,” tanya seorang pelajar di SMKN 57 Jakarta, kepada Presiden Jokowi. Dilansir dari Okezone, senin (9/12/2019).

Jokowi merespon dan mengatakan, “Ya, bisa saja kita lakukan kalau hal tersebut jadi kehendak masyarakat,” ucap Jokowi di lokasi tersebut.

Jokowi juga menjelaskan, saat ini undang-undang yang mengatur soal hukuman mati belum ada yang memberikan sanksi hukuman mati kepada para terpidana pelaku korupsi. Sehingga, perlu ada revisi soal UU Tindak Pidana Korupsi yang dibahas bersama DPR.

Saya mengajak para pelajar dan pemuda diseluruh Indonesia untuk mencegah perilaku korupsi sedini mungkin. Karena generasi muda itu merupakan garda terdepan bangsa. Dan akan mengisi berbagai jabatan negara ke depannya

Oleh karena itu, pengetahuan kesadaran mengenai antikorupsi harus diberikan sejak dini, sehingga semuanya sadar korupsi itu tidak betul, tidak benar dan tidak boleh dilakukan oleh siapa pun,^ tutup Jokowi saat ditanyai Siswa SMA di Jakarts beberapa hari lalu.

Johan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *