Pemko Tg-pinang Berencana Salurkan BLT Pada Bulan Juli Ini

Plt Wali Kota Tg-pinang, Hj Rahma S.IP

Selasa, 14 Juli 2020, 15.00 Wib

TG-PINANG, MetroOne.co.id- Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana akan segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

Rencana bantuan BLT tersebut akan disalur
setelah Pemerintah Provinsi Kepri terlebih dahulu membagikan sembako ke masyarakat dalam bulan ini.

“Pembagian BLT pasti kami laksanakan, namun kami belum dapat menentukan waktunya, Insyaallah akan disalurkan setelah Pemprov Kepri melaksanakan pembagian Sembako,” ucap Plt Walikota Rahma.

Rahma juga menuturkan, bahwasanya anggaran untuk BLT masih tersedia di kas daerah dan belum digunakan. Saat ini, Pemko Tanjungpinang masih fokus mengenai verifikasi dan validasi data penerima.

Sementara itu, saat ditemui Rahma katakan pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak jumlah penerima BLT, sebab saat ini masih dalam proses pendataan. Mungkin juga jumlah penerima bisa bertambah,” katanya.

Selanjutnya, besaran uang yang akan kami berikan untuk masyarakat penerima BLT sebesar Rp 600 ribu rupiah perorang, nanti untuk teknisnya bisa ditransfer dan melalui Kantor Pos.

“BLT akan tetap disalurkan, tetapi akan diberikan pada waktu yang tepat dan data yang lengkap setelah penyaluran sembako dari Pemprov Kepri,” tutupnya.

Pewarta : Ramadhan H/ Editor : Eris P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *