Polisi: Kasus Kematian Lina Bukanlah Tindak Pidana

Polisi: Kasus Kematian Lina Bukanlah Tindak Pidana

Jumat, 31 Januari 2020, 22:24 Wib/ Kontributor: Dedek/ Editor: Muhamad Sukur

MetroOne.CO.ID. BANDUNG – Hasil otopsi dan laboratorium forensik mengungkap Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule meninggal karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

Hasil autopsi juga mengungkapkan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan dan racun pada tubuh Lina.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengatakan, berdasarkan hasil otopsi tersebut laporan yang dilayangkan Rizky Febian soal dugaan pembunuhan berencana tidak terbukti.

“Dari hasil penyelidikan dan penyidikan dan alat bukti yang didapat terhadap laporan polisi soal dugaan tindak pidana pembunuhan dan atau pembunuhan sebagaimana dalam Pasal 338 junto 340 KUHP tidak terbukti karena peristiwa tersebut bukan merupakan tindak pidana,” ujar Erlangga di MapolrestabesBandung, Jumat (31/1/2020).

Dia mengatakan berdasarkan hasil otopsi diketahui kondisi jenazah dalam keadaan sudah membusuk dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Pada pemeriksaan organ dalam, ditemukan adanya gambaran penyakit darah tinggi yang kronis, hipertensi, batu pada saluran empedu, dan tukak lambung yang luas,” kata Erlangga.

Sedangkan, kata Erlangga, berdasarkan hasil pemeriksaan patologi ditemukan adanya tukak lambung dan pada ginjal ditemukan adanya gambaran penyakit hipertensi kronis.

“Kemudian perbendungan pembuluh darah paru tidak ditemukan adanya penyakit hati yang kronis kemudian pembesaran sebagian otot jantung tidak ditemukan adanya tanda serangan jantung,” jelas Erlangga.

Dia menambahkan, pada pemeriksaan toksikologi yang dilakukan oleh labfor, pihak dokter tak menemukan adanya zat beracun di tubuh Lina.

“Sebagai simpulan, setelah dilakukan pemeriksaan otopsi dan labfor dapat dijelaskan bahwa kematian Saudari Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh Saudari Lina Jubaedah akan tetapi akibat penyakit,” pungkas Erlangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *