Presiden Jokowi Lantik, Laksamana Madya Aan Kurnia Sebagai Kepala Bakamla

Presiden Jokowi Lantik, Laksamana Madya Aan Kurnia. Sebagai Kepala Bakamla

Rabu, 12 Februarg 2020, 17.30 Wib/ Kntributor: Johan/ Editor: Muhamad Sukur

MetroOne.CO.ID. JAKARTA –  Hari ini, Rabu 12 Februari 2020, Laksamana Madya Aan Kurnia resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala Badan Keamanan Laut RI.

Laksamana Madya Aan Kurnia resmi menjabat sebagai Kepala Bakamla berdasarkan Keppres Nomor 17/ TPA/ 2020 tentang Pemberhentian dn Pengangkatan Kepala Bakamla.

Baca juga : Menkumham Segera Umumkan Hasil Investigasi Kesalahan Data Informasi Kepulangan HM

Dia dilantik sebagai Kepala Bakamla menggantikan Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman yang akan segera mendekati masa pensiun.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya pada bangsa dan negara,” ucap Aan menirukan ucapan sumpah pelantikan dari Presiden Jokowi.

Baca juga : KPK, Periksa Eks Kepala Sekretariat DPP PDI- Perjuangan

 

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya pada bangsa dan negara,” ucap Aan menirukan ucapan sumpah pelantikan dari Jokowi.

Selain itu, Aan juga menyatakan akan menjalankan tugas dan menjunjung tinggi etika jabatan dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir dalam Pelantikan itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Wantimpres Wiranto, Dewan Pengarah BPIP Megawati Sukarnoputri, dan sejumlah pejabat pemerintahan lain.

 

Komentar

  1. […] Baca juga : Presiden Jokowi Lantik, Laksamana Madya Aan Kurnia Sebagai Kepala Bakamla […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *