Satu WNA Asal AS Ikut Rombongan WNI dari Wuhan, China. Diobservasi di Natuna 

Satu WNA Asal AS Ikut Rombongan WNI dari Wuhan, China. Diobservasi di Natuna 

Rabu, 05 Februari 2020, 13:00 Wib/ Penulis: Muhamad Sukur

MetroOne.CO.ID. KEPRI – Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono menjelaskan, satu WNA yang ikut diobservasi di Natuna adalah seorang warga negara Amerika Serikat.

Pernyataan tersebut disampaikan Anung melalui Kepala Biro komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati saat ditemui di kantor Kemenkes, Rabu (05/02/2020) siang.

Baca juga : Ditolak Warga Natuna, Polda Kepri: WNI dari Wuhan Adalah Saudara Kita

“Benar, ada satu WNA asal AS yang di ikut sertakan dengan rombongan WNI setelah di observasi karena keluar dari wilayah yang dalam karantina yaitu Wuhan atau Hubei,” kata Widyawati pada awak media.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sebelumnya mengaku tidak tau terkait asal WNA yang ikut di evakuasi bersama WNI dr Wuhan, China, tersebut. Ia hanya katakan, WNA itu adalah Warga Negara dari salah satu negara di Eropa.

Baca juga : Puan Minta, Kedatangan WNI dari Wuhan ke Natuna. Harus Disosialisasikan ke Warga Setempat

“Kan dia bukan WN China. Dia WN dari Eropa. Yang jelas orang bule. Waktu itu kan saya hanya melihat. Wong yang jemput saya,” ucap Terawan usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (04/02/2020).

Selain itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah mengatakan, ada satu Warga Negara Asing (WNA) yang ikut dikarantina bersama 237 Warga Negara Indonesia (WNI) di Natuna.

Saat ini, 238 orang yang baru dipulangkan dari Kota Wuhan, China tersebut sedang menjalani karantina dan observasi kesehatan di Natuna selama 14 hari kedepan,” pungkas Teuku.

Editor: Dery Arsanta

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *