Selamatkan APBN, Tekad Ahok. Kurangi Penyalahgunaan Subsidi BBM

Selamatkan APBN, Tekad Ahok. Kurangi Penyalahgunaan Subsidi BBM

MetroOne.Co.Id. Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebut, Pak Presiden Jokowi berpesan, segera tuntaskan pengembangan Kawasan TPPI menjadi industri petrokimia nasional.

Hal itu nantinya akan menghasilkan beragam produk turunan petrokimia dan produk BBM,” kata Ahok seperti di kutip Kompas.com dari akun Instagram resminya, Minggu (22/12/2019).

Impor migas masih jadi beban bagi Indonesia dalam neraca perdagangan. Tugas berat inilah yang kini berada di pundak Ahok, setelah resmi menjabat kursi Komut PT Pertamina (Persero).

Diantara persoalan yamg ada, salah satu yang perlu dibenahi Ahok secepat mungkin adalah penyelesaian pengembangan Kilang PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama.

Menurut Ahok, Jika proyek ini cepat selesai.Tentu bakal mengurangi impor migas Indonesia secara signifikan. Selain BBM, TPPI juga jadi tumpuan industri petrokimia yang menghasilkan banyak produk turunan dari migas,” ucap Ahok.

Komisaris Utama PT. Pertamina ini juga katakan, Pengembangan proyek itu dapat membantu mengurangi impor bahan baku agar negara tidak mengalami defisit kembali. Juga sebagai upaya menyelamatkan APBN,” ungkap Ahok.

Saya juga menghimbau untuk semua pihak agar tidak menyalahgunakan subsidi bahan bakar yang diberikan. Mari bantu kami untuk menjaga uang negara demi kesejahteraan negara dan Rakyat Indonesia,” tutup Ahok.

Johan                                         Editor : Cek Kur

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *