Tangani Covid- 19, Polda Kepri Gelar Operasi Terpusat Aman Nusa II 2020

Tangani Covid- 19, Polda Kepri Gelar Operasi Terpusat Aman Nusa II 2020

Sabtu, 21 Maret 2020, 17.30 wib/ Kontributor- Editor: Muhamad Sukur

MetroOne.CO.ID. BATAM – Kepolisian Daerah (Polda) Kepri menggelar operasi Terpusat Aman Nusa II tahun 2020, guna melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19).

Operasi Terpusat Aman Nusa II tahun 2020 ini, rencananya digelar selama 30 hari. Mulai 19 Maret 2020 sampai dengan 17 April 2020 mendatang.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt menjelaskan, dalam menjalankan operasi tersebut Polda Kepri akan brkoordinasi dgn Badan Nasional Penanggulangn Bencana (BNPB), TNI dan Pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Dalam Pelaksanaan Operasi Terpusat Aman Nusa II tahun 2020 ini, nantinya kita akan lakukan langkah-langkah pencegahan dan imbauan kepada masyarakat Kepri.

“imbauan itu antara lain, masyarakat tidak melakukn penimbunan masker, sembako, serta tidak membuat Isu- Isu Bohong (Hoaks) trkait informasi Seputar Virus Corona (Covid- 19),” ucap Kabid Humas Polda Kepri.

Pasukan yang di siagakan dalam operasi Terpusat Aman Nusa II tahun 2020 ini sebanyak 399 orang dengan ditambah personel yang ada di Polres di wilayah hukum Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri juga mengimbau kepada masyarakat, agar mematuhi anjuran dari Pemerintah yakni memberlakuan pembatasan sosial atau social distancing serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kepada masyarakat Kepri kami minta untuk tetap tenang dan tak panik dalam menghadapi Covid-19 ini. Marilah kita tetap menjaga pola hidup sehat & bersih,” imbau Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *