Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Bintan Kembali Terjadi

Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Bintan Kembali Terjadi

Jumat, 07 Februari 2020, 13.00 Wib/ Kontributor Bintan/ Editor: Muhamad Sukur

MetroOne.CO.ID. BINTAN – Kebakaran hutan dan lahan di  Kabupaten Bintan kembali terjadi, kali ini tepatnya di RT 01/ RW 01 Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong.

Dari hasil pantauan kontributor MetroOne dilapangan terlihat, sekitar 5 Hektare hutan dan lahan hangus terbakar yang semula terbakar pada pukul 09.30 pagi, namun kembali menyala hingga pukul 16.00 sore.

Baca juga : Satreskrim Polres Bintan Selidiki Pelaku Pembakaran Hutan

Dari pengakuan Rahim (52 tahun), warga tempatan mengatakan, kebakaran hutan dn lahan di Desa Berakit ini sempat dua kali trjadi.

Sementara itu, saat memadamkn api, Tim Damkar dibantu pihak kepolisian, TNI dan masyarakat. Setelah beberpa jam kemudian titik api, sampai api akhirnya brhasil dipadamkan,” ucap Rahim

Sementara itu, terkait kebakaran hutan dan lahan ini, kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Toapaya, Nurwendi mengatakan.

Baca juga : Jokowi. Copot Aparat Yang Tak Bisa Tangani Kebakaran Hutan dan Lahan

Api berhasil dipadamkn oleh Tim Damkar dibantu pihak kepolisian, TNI dan masyarakat.sekirar pukul 5 sore. Api juga sempat dua kali dipadamkan oleh petugasnya;” kata Nurwendi.

Selanjutnya ia katakan, untuk penyebab kebakaran tersebut belum ia ketahui. kami Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Toapaya hanya membantu proses pemadaman kebakaran saja.

Nurwendi juga meminta kepada masyarakat agar bisa bekerja sama dengan petugas damkar untuk ikut serta menjaga hutan agar tidak terbakar.

Sampai berita ini dimuat, belum ada kabar tentang penyebab dan kerugian materi yang dialami masyarakat terkait kebakaran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *