TNI – Polri, Pemerintah di Kec. Tambelan, Bantu Warga Bersih- Bersih Pasca Banjir dan Tanah longsor 

TNI – Polri, Pemerintah di Kec. Tambelan, Bantu Warga Bersih- Bersih Pasca Banjir dan Tanah longsor

MetroOne.co.id, Bintan (KEPRI). Anggota TNI – POLRI beserta Pemerintah tempatan dibawah kendali Danramil 07 kec. Tambelan, Kapten Tomson Raja Guk Guk melaksanakan kegiatan Sosial, membantu warga membenahi kerusakan kerusakan Pasca Banjir dan Tanah longsor di Kecamatan Tambelan. Sabtu (07/12/19).

Sebagaimana diketahui, Kamis (5/12) sekitar pukul 09.45 WIB di beberapa titik di wilayah kecamatan Tambelan dilanda banjir dan tànàh longsor akibat air laut  pasang tinggi dan hujan lebat yang turun selama bebetapa hari.

Saat ini, TNI- Polri dan Pemerintah Kecamatan di bawah Komando Danramil 07 Tambelan melaksanakn kegiatan Bakti sosial, gotongroyong membantu warga membersihkan rumah penduduk, fasilatas umum serta sarana perkantoran lain yang terpapar akibat musibah tersebut.

Ikut andil dalam kegiatan tersebut yaitu: Danramil 07 Tambelan, Kapten Tomson Raja Guk Guk dan personil, Anggota Polsek Tambelan, Sekcam Tambelan, Suhardi, Anggota Sat Pol PP Tambelan dan masyarakat Desa Kp. Hilir yang berjumlah +- 50 orang.

Adapun rangkaian kegiatan yang di laksanakan adalah sebagai berikut :

1. Membantu warga masyarakat membersihkan sisa tanah longsor di parit dan jalan raya di RT.005 RW.002 Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan.

2. Membantu Kepala Sekolah SD Negeri 005 Tambelan membersihkan puing-puing pagar yang rusak akibat banjir bah.

3. Menyambangi rumah bapak TAI di Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan yang dapurnya roboh akibat banjir bah, menghimbau untuk tetap waspada karena hujan yang belum reda, dan untuk dapat bersabar, dalam waktu dekat akan ada bantuan dari Desa Kampung Hilir.

4. Membantu siswa-siswi SMA Negeri 1 Tambelan melewati timbunan tanah longsor yang menutupi jalan.

5. Menghimbau kepada nelayan Kecamatan Tambelan untuk tidak beraktivitas melaut dulu, dikarenakan cuaca angin utara yang ekstrime.

Pukul 12.00 wib kegiatan selesai dilaksanakan, sampai saat ini dilaporkan cuaca di Kecamatan Tambelan masih hujan dengan intensitas sedang.

Cek Kur

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *