Wali Kota Batam Perintahkan, Sisir Rumah Sakit Tempat Pasien Ke-4 Positif Corona Berobat

Wali Kota Batam Perintahkan, Sisir Rumah Sakit Tempat Pasien Ke-4 Positif Corona Berobat

Jumat, 20 Maret 2020, 22.30 wib/
Kontributor Batam/ Editor: M. Sukur

MetroOne.CO.ID. BATAM – Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan, dari hasil penelusuran (tracing) tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) Batam dan Kepri, diketahui ada 131 orang yang telah kontak langsung dengan pasien keempat positif corona di Kepri.

Pernyataan tersebut disampaikan Rudi usai konferensi pers di kantor Pemkot Batam, Jumat (20/03/20). Dia juga meminta Satgas Covid-19  untuk menyisir setiap rumah sakit yang ada di Kota Batam, khususnya
rumah sakit di mana awalnya pasien keempat ini berobat.

Bukan itu saja, Bahkan perawat serta dokter di RS tersebut juga dilakukan pemantauan atau orang dalam pemantauan (ODP), termasuk orang yang telah kontak langsung dengan pasien selama diapartemen.

“Nantinya orang-orang yang telah kontak langsung dengan pasien keempat akan kita karantina di Asrama Haji Batam,” kata Rudi.

Sebelumnya, Wali Kota Batam HM Rudi telah mengumumkan bahwa saat ini jumlah total keseluruhan pasien yang dinyatakan positifvirus corona di Kepulauan Riau ( Kepri) berjumlah empat orang.

Menurut Rudi, angka itu didapat dari penelusuran yang dilakukan melalui perjalanan pasien dari angkutan feri yang digunakan hingga menuju ke apartemen yang ada di Kota Batam.

Bahkan dari 131 orang ini, lima orang di antaranya ABK kapal, 125 penumpang feri, serta satu orang sopir taksi yang membawa pasien menuju ke apartemen.

“Namun, pasien keempat ini mengaku tidak mengetahui identitas sopir taksi tersebut, karena sopir taksinya ditemui pasien keempat di pelabuhan feri internasional,” terang Wali Kota Batam ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *